Home » » Pemutar Video Berekstensi Webm

Pemutar Video Berekstensi Webm

afivi amin |

Saat ngedownload video dari youtube.com seringkali filenya berekstensi WEBM. Kita coba putar pada pemutar video kok ndak bisa alias can’t find. Jadinya kita urungkan niat kita untuk ngedownload video kesayangan kita.
Ekstensi WEBM merupakan ekstensi video terbaru yang berbasis browser. File ini bias di putar pada browser yang mendukung tipe ini. Tipe WEBM ini sudah mendukung di firefox 4 ke atas dan di google chrom. Kita bias memainkan nya pada browser tersebut layaknya video biasa. Tapi kerja browser tersebut tentunya tidak sepuas  kalo kita memainkannya pada pemutar video.
Nah sekarang bagaimana caranya agar file hasil download kita tidak berekstensi WEBM?
atau bagaimana caranya agar WEBM ini bias kita putar di pemutar  video?
Saya ada sedikit solusi untuk hal tersebut:
1.       Gimana caranya supaya file download kita dari youtube tidak berekstensi tidak WEBM?

Jika kita lihat dari penjelasan di atas kalo yang mendukung WEBM adalah Firefox 4 ke atas dan Google chrom atau yang lainnya yg belum saya coba, maka yang kita lakukan bias dengan menggunakan browser yang tidak mendukung WEBM tersebut misalnya dengan Internet Explorer atau Firefox 3. Tapi terkadang kalo kita menggunakan versi tersebut kita harus menupdate flash player installernya dulu.

2.        Apakah WEBM bias dikonversi ke ekstensi file video biasa? Atau pemutar video apa yang mendukung memutar fi;e WEBM ini?

File WEBM ini merupakan ekstensi baru dari file video. File ini bias kita konversi ke bentuk video atau audio  lainnya seperti AVI, MPG, MP4, FLV. Dan converter video yang pernah saya coba adalah AVC (any video converter).

Aalternatif yang lainnya adalh mencari video player yang support WEBM. KMPlayer  terbaru salah satunya video plyer yang bias membaca file WEBM tersebut.

2 komentar:

ronalto mengatakan...

TRMKS kwn bantuannya

afivi amin mengatakan...

Sama sama Kawan... Terimakasih udah berkunjung